Thursday, November 17, 2016

Fakta Unik, Kecoa akan kejar manusia yang ketakutan

Mendengar nama serangga yang satu ini pasti merinding dan jijik. Kecoa, siapa yang tidak kenal dengan serangga berkulit hitam kecoklatan ini. Semua orang pasti akan merasa jijik ketika mendengar nama serangga yang satu ini, terutama kaum wanita.

Serangga satu ini memiliki image menjijikan karena habitatnya yang berkembang biak di daerah yang lembab dan kotor. Bagi sebagian kaum pria, serangga satu ini terkadang dianggap biasa saja dan tidak menakutkan. Namun bagi wanita dan pria yang jijik atau takut dengan serangga satu ini, mereka pasti akan teriak-teriak, memukul, atau menghindar dengan naik ke atas kursi ketika kecoa hinggap ditubuh mereka.
Namun kalau kecoanya sudah memakai mode terbang (coro), jangan harap bisa menghindar, karena tetap bisa dikejar. Mau pria kuat dan berbadan kekar seperti  Vin Diesel dan Thor pun pasti akan panik ketika kecoak terbang ini mengejar.



Coba perhatikan ada yang aneh dengan serangga satu ini, ketika kita merasa ketakutan, kecoa malah makin berani mendekati kita. Sebuah penelitian yang dilakukan mahasiswa Case Western Reserve University, Claveland, Amerika Serikat membuktikan bahwa kecoa memiliki radar yang mampu menangkap rasa takut manusia yang berada disekitar mereka.

Rasa takut yang timbul dari tubuh manusia, secara otomatis akan mengeluarkan aroma yang dapat membuat si kecoa makin ngedeketin. Perhatikan saja, ketika kamu takut dan berusaha mengusir atau membunuhnya, kecoak akan semakin berani mendekati dan dengan memasang 'kuda-kuda' menyerang.

Namun sebaliknya, kalau kamu biasa saja maka kecoa tidak akan berani menyerang karena mereka tidak mencium aroma ketakutan yang keluar dari dalam tubuh manusia. Sebenarnya kecoa, tidak akan menyerang sampai memasang mode terbang kalau diri mereka sendiri tidak merasa terancam. Mereka melakukan itu jika dirinya merasa terancam.

Jadi solusi nya dalam menghadapi kecoa harus diam dan biasa saja, tidak usah takut dan tidak panik. Satu sisi siapkan obat nyamuk pembasmi serangga.

No comments:

Post a Comment