Thursday, September 1, 2016

VIDEO: Warga di Komplek Perumahan Elite ini Rata-rata Memiliki Pesawat Pribadi


Pernahkah Anda membayangkan atau bermimpi memiliki rumah mewah dengan memiliki garasi besar yang berisi mobil mewah dan pesawat pribadi?. Mungkin jawabannya seperti ini, "jangankan memiliki, membayangkan atau bermimpinya saja terasa mustahil'.

Namun, ada sebuah kawasan perumahan yang cukup unik dan menarik di Florida, Amerika Serikat. Spruce Creek, sebuah kawasan perumahan mewah ini berisi puluhan rumah yang dilengkapi fasilitas garasi pesawat pribadi.



Di kawasan perumahan elite ini, setidaknya terdapat 700 hanggar pesawat yang letaknya berada diantara 1.300 unit rumah, dan telah dihuni sekitar 5 ribu jiwa. Kebanyakan pemilik rumah melengkapinya dengan garasi pesawat (hanggar) pribadi dan landasan yang dinavigasikan melalui GPS.


Warga yang menghuni pemukiman tersebut rata-rata berprofesi sebagai pilot, pengacara, artis, dan dokter, jadi pemandangan pesawat mondar-mandir dikawasan ini sudah menjadi biasa bagi warga sekitar.

Bahkan seorang Aktor Hollywood John Travolta pernah mendaratkan pesawat Boeing 707 dan pesawat Jet dipemukiman ini karena ia memiliki sebuah rumah disana.

Menurut data yang diperoleh dari Asosiasi Penerbang Amerika Serikat diperoleh data bahwa, saat ini terdapat 600 komunitas warga penerbang, dan tersebar di beberapa wilayah seperti Arizona, Colorado, Florida, Texas, dan Washington. Namun kawasan pemukiman ini merupakan yang terbesar di Amerika Serikat.


No comments:

Post a Comment